Latest topics
Your profile Information Preference Avatar |
Social Friends and foes Member list Groups |
Private messages Inbox Pm sent |
Latest Virus Update
Lokakarya Guru Mandarin Tingkat Tk, SD, SMP dan SMA
Halaman 1 dari 1
Lokakarya Guru Mandarin Tingkat Tk, SD, SMP dan SMA
I. LATAR BELAKANG
LBM SINO sendiri saat ini melayani 13 TK, 20 SD, 14 SMP dan 11 SMA. Sebelum pelajaran bahasa Mandarin berjalan di sekolah-sekolah tersebut di atas, kami menemukan banyak kendala, antara lain banyak guru bahasa Mandarin yang kompetensinya kurang, misalnya guru tersebut bukan seorang sarjana Sastra Cina atau lulusan Fakultas Keguruan jurusan Cina, sehingga kemampuan berbahasa Mandarinnya kurang bagus, kemampuan pengelolaan kelasnya kurang baik, kurang kreatif dan lain-lain. Selain sumber daya guru Mandarin lemah, ternyata bahan ajar dan metode pengajaran yang digunakanpun tidak sesuai dengan daya tangkap/kemampuan siswa dan kebutuhan masyarakat Indonesia pada umumnya.
II. TUJUAN LOKA KARYA
1. Tujuan Umum :
Ø Mengajak masyarakat untuk ikut mendukung keberhasilan terselenggaranya bahasa Mandarin di sekolah sebagai mata pelajaran intrakurikuler/muatan lokal/ekstrakurikuler
Ø Mengajak para guru bahasa Mandarin untuk ikut mendukung keberhasilan terselenggaranya bahasa Mandarin di sekolah sebagai mata pelajaran intrakurikuler/muatan lokal/ekstrakurikuler
Ø Mensosialisasikan kurikulum dan tujuan pembelajaran bahasa Mandarin yang diselenggarakan oleh LBM SINO di tingkat sekolah, baik tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA)
Ø Mensosialisasikan kegiatan atau aktivitas pembelajaran bahasa Mandarin tahun ajar 2009/2010
2. Tujuan Khusus :
Ø Membantu para guru bahasa Mandarin di sekolah agar mampu mengajar dengan lebih baik
Ø Memberikan tips-tips mudah dan praktis agar mampu mengajarkan keterampilan menyimak, berbicara, membaca dan menulis dalam bahasa Mandarin
Ø Membantu memberikan jalan keluar/solusi terhadap permasalahan yang di hadapi para guru bahasa Mandarin selama mengajarkan pelajaran bahasa Mandarin di sekolah.
III. PESERTA LOKA KARYA
1. Guru bahasa Mandarin tingkat TK : 50 orang
2. Guru bahasa Mandarin tingkat SD : 50 orang
3. Guru bahasa Mandarin tingkat SMP : 50 orang
4. Guru bahasa Mandarin tingkat SMA : 50 orang
5. Para Kepala Sekolah/Wakil Bidang Kurikulum/Wali kelas : 50 orang
Total Peserta Loka Karya : 250 orang
IV. PELAKSANAAN LOKA KARYA
Hari/tanggal : Sabtu, 24 Oktober 2009
Waktu :
1. Sesi Guru TK & SD : pukul 08.00 WIT – 11.30 WIT
2. Sesi Guru SMP & SMA : pukul 13.00 WIT – 16.00 WIT
Tempat : Aula Kampus Universitas Negeri Manado (UNIMA)
Pembicara :
1. DR. A. Dahana
(Guru Besar Sejarah/Studi Cina Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia)
2 .Priska Hermin Leonny, S.S
(Dosen Sastra Cina dan Pimpinan Lembaga Bahasa Mandarin SINO, Jakarta)
V. BIAYA LOKA KARYA
Adapun biaya Loka Karya ini adalah Rp 100.000,-/orang. Biaya tersebut termasuk buku ajar, seminar kit, sertifikat, snack dan makan siang
VI. PENUTUP
Terakhir diubah oleh erick tanggal 09/10/09, 04:52 pm, total 5 kali diubah
Re: Lokakarya Guru Mandarin Tingkat Tk, SD, SMP dan SMA
erick wrote:I. LATAR BELAKANGSaat ini, sebagian besar sekolah di wilayah Indonesia, baik sekolah negeri maupun swasta, mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) sudah memasukkan bahasa Mandarin sebagai mata pelajaran wajib (intrakurikuler/muatan lokal). Sebagai mata pelajaran wajib, maka penilaian mata pelajaran bahasa Mandarin pun dimasukkan dalam rapor, dengan nilai minimal SKBM 60 – 65. Dengan demikian, jika siswa mendapat nilai di bawah 60, ada kemungkinan tidak bisa naik kelas.LBM SINO sendiri saat ini melayani 13 TK, 20 SD, 14 SMP dan 11 SMA. Sebelum pelajaran bahasa Mandarin berjalan di sekolah-sekolah tersebut di atas, kami menemukan banyak kendala, antara lain banyak guru bahasa Mandarin yang kompetensinya kurang, misalnya guru tersebut bukan seorang sarjana Sastra Cina atau lulusan Fakultas Keguruan jurusan Cina, sehingga kemampuan berbahasa Mandarinnya kurang bagus, kemampuan pengelolaan kelasnya kurang baik, kurang kreatif dan lain-lain. Selain sumber daya guru Mandarin lemah, ternyata bahan ajar dan metode pengajaran yang digunakanpun tidak sesuai dengan daya tangkap/kemampuan siswa dan kebutuhan masyarakat Indonesia pada umumnya.Oleh karena itu, kami mengembangkan perangkat kurikulum bahasa Mandarin yang mempertimbangkan kemampuan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Adapun kurikulum yang kami kembangkan mengacu kepada pembelajaran tematik. Berhubung masih banyak guru Mandarin yang belum memahami pembelajaran tematik tersebut, maka kami akan mengadakan LOKA KARYA GURU BAHASA MANDARIN TINGKAT TK – SMA, dengan tema : “PENGAJARAN TEMATIK BAHASA MANDARIN DI SEKOLAH”.Kegiatan yang kami rencanakan ini, semata-mata demi kemajuan proses pembelajaran bahasa Mandarin di sekolah-sekolah pada umumnya, dan para peserta didik pada khususnya. Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi semua pihak, agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.
II. TUJUAN LOKA KARYA
1. Tujuan Umum :
Ø Mengajak masyarakat untuk ikut mendukung keberhasilan terselenggaranya bahasa Mandarin di sekolah sebagai mata pelajaran intrakurikuler/muatan lokal/ekstrakurikuler
Ø Mengajak para guru bahasa Mandarin untuk ikut mendukung keberhasilan terselenggaranya bahasa Mandarin di sekolah sebagai mata pelajaran intrakurikuler/muatan lokal/ekstrakurikuler
Ø Mensosialisasikan kurikulum dan tujuan pembelajaran bahasa Mandarin yang diselenggarakan oleh LBM SINO di tingkat sekolah, baik tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA)
Ø Mensosialisasikan kegiatan atau aktivitas pembelajaran bahasa Mandarin tahun ajar 2009/2010
2. Tujuan Khusus :
Ø Membantu para guru bahasa Mandarin di sekolah agar mampu mengajar dengan lebih baik
Ø Memberikan tips-tips mudah dan praktis agar mampu mengajarkan keterampilan menyimak, berbicara, membaca dan menulis dalam bahasa Mandarin
Ø Membantu memberikan jalan keluar/solusi terhadap permasalahan yang di hadapi para guru bahasa Mandarin selama mengajarkan pelajaran bahasa Mandarin di sekolah.
III. PESERTA LOKA KARYA
1. Guru bahasa Mandarin tingkat TK : 50 orang
2. Guru bahasa Mandarin tingkat SD : 50 orang
3. Guru bahasa Mandarin tingkat SMP : 50 orang
4. Guru bahasa Mandarin tingkat SMA : 50 orang
5. Para Kepala Sekolah/Wakil Bidang Kurikulum/Wali kelas : 50 orang
Total Peserta Loka Karya : 250 orang
IV. PELAKSANAAN LOKA KARYA
Hari/tanggal : Sabtu, 24 Oktober 2009
Waktu :
1. Sesi Guru TK & SD : pukul 08.00 WIT – 11.30 WIT
2. Sesi Guru SMP & SMA : pukul 13.00 WIT – 16.00 WIT
Tempat : Aula Kampus Universitas Negeri Manado (UNIMA)
Pembicara :
1. DR. A. Dahana
(Guru Besar Sejarah/Studi Cina Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia)
2 .Priska Hermin Leonny, S.S
(Dosen Sastra Cina dan Pimpinan Lembaga Bahasa Mandarin SINO, Jakarta)
V. BIAYA LOKA KARYA
Adapun biaya Loka Karya ini adalah Rp 175.000,-/orang. Biaya tersebut termasuk buku ajar, seminar kit, sertifikat dan snack.
VI. PENUTUP
ada yang berminat mau ikut ???
Re: Lokakarya Guru Mandarin Tingkat Tk, SD, SMP dan SMA
erick wrote:erick wrote:I. LATAR BELAKANGSaat ini, sebagian besar sekolah di wilayah Indonesia, baik sekolah negeri maupun swasta, mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) sudah memasukkan bahasa Mandarin sebagai mata pelajaran wajib (intrakurikuler/muatan lokal). Sebagai mata pelajaran wajib, maka penilaian mata pelajaran bahasa Mandarin pun dimasukkan dalam rapor, dengan nilai minimal SKBM 60 – 65. Dengan demikian, jika siswa mendapat nilai di bawah 60, ada kemungkinan tidak bisa naik kelas.LBM SINO sendiri saat ini melayani 13 TK, 20 SD, 14 SMP dan 11 SMA. Sebelum pelajaran bahasa Mandarin berjalan di sekolah-sekolah tersebut di atas, kami menemukan banyak kendala, antara lain banyak guru bahasa Mandarin yang kompetensinya kurang, misalnya guru tersebut bukan seorang sarjana Sastra Cina atau lulusan Fakultas Keguruan jurusan Cina, sehingga kemampuan berbahasa Mandarinnya kurang bagus, kemampuan pengelolaan kelasnya kurang baik, kurang kreatif dan lain-lain. Selain sumber daya guru Mandarin lemah, ternyata bahan ajar dan metode pengajaran yang digunakanpun tidak sesuai dengan daya tangkap/kemampuan siswa dan kebutuhan masyarakat Indonesia pada umumnya.Oleh karena itu, kami mengembangkan perangkat kurikulum bahasa Mandarin yang mempertimbangkan kemampuan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Adapun kurikulum yang kami kembangkan mengacu kepada pembelajaran tematik. Berhubung masih banyak guru Mandarin yang belum memahami pembelajaran tematik tersebut, maka kami akan mengadakan LOKA KARYA GURU BAHASA MANDARIN TINGKAT TK – SMA, dengan tema : “PENGAJARAN TEMATIK BAHASA MANDARIN DI SEKOLAH”.Kegiatan yang kami rencanakan ini, semata-mata demi kemajuan proses pembelajaran bahasa Mandarin di sekolah-sekolah pada umumnya, dan para peserta didik pada khususnya. Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi semua pihak, agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.
II. TUJUAN LOKA KARYA
1. Tujuan Umum :
Ø Mengajak masyarakat untuk ikut mendukung keberhasilan terselenggaranya bahasa Mandarin di sekolah sebagai mata pelajaran intrakurikuler/muatan lokal/ekstrakurikuler
Ø Mengajak para guru bahasa Mandarin untuk ikut mendukung keberhasilan terselenggaranya bahasa Mandarin di sekolah sebagai mata pelajaran intrakurikuler/muatan lokal/ekstrakurikuler
Ø Mensosialisasikan kurikulum dan tujuan pembelajaran bahasa Mandarin yang diselenggarakan oleh LBM SINO di tingkat sekolah, baik tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA)
Ø Mensosialisasikan kegiatan atau aktivitas pembelajaran bahasa Mandarin tahun ajar 2009/2010
2. Tujuan Khusus :
Ø Membantu para guru bahasa Mandarin di sekolah agar mampu mengajar dengan lebih baik
Ø Memberikan tips-tips mudah dan praktis agar mampu mengajarkan keterampilan menyimak, berbicara, membaca dan menulis dalam bahasa Mandarin
Ø Membantu memberikan jalan keluar/solusi terhadap permasalahan yang di hadapi para guru bahasa Mandarin selama mengajarkan pelajaran bahasa Mandarin di sekolah.
III. PESERTA LOKA KARYA
1. Guru bahasa Mandarin tingkat TK : 50 orang
2. Guru bahasa Mandarin tingkat SD : 50 orang
3. Guru bahasa Mandarin tingkat SMP : 50 orang
4. Guru bahasa Mandarin tingkat SMA : 50 orang
5. Para Kepala Sekolah/Wakil Bidang Kurikulum/Wali kelas : 50 orang
Total Peserta Loka Karya : 250 orang
IV. PELAKSANAAN LOKA KARYA
Hari/tanggal : Sabtu, 24 Oktober 2009
Waktu :
1. Sesi Guru TK & SD : pukul 08.00 WIT – 11.30 WIT
2. Sesi Guru SMP & SMA : pukul 13.00 WIT – 16.00 WIT
Tempat : Aula Kampus Universitas Negeri Manado (UNIMA)
Pembicara :
1. DR. A. Dahana
(Guru Besar Sejarah/Studi Cina Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia)
2 .Priska Hermin Leonny, S.S
(Dosen Sastra Cina dan Pimpinan Lembaga Bahasa Mandarin SINO, Jakarta)
V. BIAYA LOKA KARYA
Adapun biaya Loka Karya ini adalah Rp 175.000,-/orang. Biaya tersebut termasuk buku ajar, seminar kit, sertifikat dan snack.
VI. PENUTUP
ada yang berminat mau ikut ???
pengen ikut siiii...cuma harus terbang ke manado ya??
Tamu- Tamu
Re: Lokakarya Guru Mandarin Tingkat Tk, SD, SMP dan SMA
erick wrote:Saat ini, sebagian besar sekolah di wilayah Indonesia, baik sekolah negeri maupun swasta, mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) sudah memasukkan bahasa Mandarin sebagai mata pelajaran wajib (intrakurikuler/muatan lokal). Sebagai mata pelajaran wajib, maka penilaian mata pelajaran bahasa Mandarin pun dimasukkan dalam rapor, dengan nilai minimal SKBM 60 – 65. Dengan demikian, jika siswa mendapat nilai di bawah 60, ada kemungkinan tidak bisa naik kelas.
I. LATAR BELAKANG
LBM SINO sendiri saat ini melayani 13 TK, 20 SD, 14 SMP dan 11 SMA. Sebelum pelajaran bahasa Mandarin berjalan di sekolah-sekolah tersebut di atas, kami menemukan banyak kendala, antara lain banyak guru bahasa Mandarin yang kompetensinya kurang, misalnya guru tersebut bukan seorang sarjana Sastra Cina atau lulusan Fakultas Keguruan jurusan Cina, sehingga kemampuan berbahasa Mandarinnya kurang bagus, kemampuan pengelolaan kelasnya kurang baik, kurang kreatif dan lain-lain. Selain sumber daya guru Mandarin lemah, ternyata bahan ajar dan metode pengajaran yang digunakanpun tidak sesuai dengan daya tangkap/kemampuan siswa dan kebutuhan masyarakat Indonesia pada umumnya.Oleh karena itu, kami mengembangkan perangkat kurikulum bahasa Mandarin yang mempertimbangkan kemampuan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Adapun kurikulum yang kami kembangkan mengacu kepada pembelajaran tematik. Berhubung masih banyak guru Mandarin yang belum memahami pembelajaran tematik tersebut, maka kami akan mengadakan LOKA KARYA GURU BAHASA MANDARIN TINGKAT TK – SMA, dengan tema : “PENGAJARAN TEMATIK BAHASA MANDARIN DI SEKOLAH”.Kegiatan yang kami rencanakan ini, semata-mata demi kemajuan proses pembelajaran bahasa Mandarin di sekolah-sekolah pada umumnya, dan para peserta didik pada khususnya. Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi semua pihak, agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.
II. TUJUAN LOKA KARYA
1. Tujuan Umum :
Ø Mengajak masyarakat untuk ikut mendukung keberhasilan terselenggaranya bahasa Mandarin di sekolah sebagai mata pelajaran intrakurikuler/muatan lokal/ekstrakurikuler
Ø Mengajak para guru bahasa Mandarin untuk ikut mendukung keberhasilan terselenggaranya bahasa Mandarin di sekolah sebagai mata pelajaran intrakurikuler/muatan lokal/ekstrakurikuler
Ø Mensosialisasikan kurikulum dan tujuan pembelajaran bahasa Mandarin yang diselenggarakan oleh LBM SINO di tingkat sekolah, baik tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA)
Ø Mensosialisasikan kegiatan atau aktivitas pembelajaran bahasa Mandarin tahun ajar 2009/2010
2. Tujuan Khusus :
Ø Membantu para guru bahasa Mandarin di sekolah agar mampu mengajar dengan lebih baik
Ø Memberikan tips-tips mudah dan praktis agar mampu mengajarkan keterampilan menyimak, berbicara, membaca dan menulis dalam bahasa Mandarin
Ø Membantu memberikan jalan keluar/solusi terhadap permasalahan yang di hadapi para guru bahasa Mandarin selama mengajarkan pelajaran bahasa Mandarin di sekolah.
III. PESERTA LOKA KARYA
1. Guru bahasa Mandarin tingkat TK : 50 orang
2. Guru bahasa Mandarin tingkat SD : 50 orang
3. Guru bahasa Mandarin tingkat SMP : 50 orang
4. Guru bahasa Mandarin tingkat SMA : 50 orang
5. Para Kepala Sekolah/Wakil Bidang Kurikulum/Wali kelas : 50 orang
Total Peserta Loka Karya : 250 orang
IV. PELAKSANAAN LOKA KARYA
Hari/tanggal : Sabtu, 24 Oktober 2009
Waktu :
1. Sesi Guru TK & SD : pukul 08.00 WIT – 11.30 WIT
2. Sesi Guru SMP & SMA : pukul 13.00 WIT – 16.00 WIT
Tempat : Aula Kampus Universitas Negeri Manado (UNIMA)
Pembicara :
1. DR. A. Dahana
(Guru Besar Sejarah/Studi Cina Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia)
2 .Priska Hermin Leonny, S.S
(Dosen Sastra Cina dan Pimpinan Lembaga Bahasa Mandarin SINO, Jakarta)
V. BIAYA LOKA KARYA
Adapun biaya Loka Karya ini adalah Rp 175.000,-/orang. Biaya tersebut termasuk buku ajar, seminar kit, sertifikat dan snack.
VI. PENUTUP
Tamu- Tamu
Re: Lokakarya Guru Mandarin Tingkat Tk, SD, SMP dan SMA
faith wrote:erick wrote:erick wrote:I. LATAR BELAKANGSaat ini, sebagian besar sekolah di wilayah Indonesia, baik sekolah negeri maupun swasta, mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) sudah memasukkan bahasa Mandarin sebagai mata pelajaran wajib (intrakurikuler/muatan lokal). Sebagai mata pelajaran wajib, maka penilaian mata pelajaran bahasa Mandarin pun dimasukkan dalam rapor, dengan nilai minimal SKBM 60 – 65. Dengan demikian, jika siswa mendapat nilai di bawah 60, ada kemungkinan tidak bisa naik kelas.LBM SINO sendiri saat ini melayani 13 TK, 20 SD, 14 SMP dan 11 SMA. Sebelum pelajaran bahasa Mandarin berjalan di sekolah-sekolah tersebut di atas, kami menemukan banyak kendala, antara lain banyak guru bahasa Mandarin yang kompetensinya kurang, misalnya guru tersebut bukan seorang sarjana Sastra Cina atau lulusan Fakultas Keguruan jurusan Cina, sehingga kemampuan berbahasa Mandarinnya kurang bagus, kemampuan pengelolaan kelasnya kurang baik, kurang kreatif dan lain-lain. Selain sumber daya guru Mandarin lemah, ternyata bahan ajar dan metode pengajaran yang digunakanpun tidak sesuai dengan daya tangkap/kemampuan siswa dan kebutuhan masyarakat Indonesia pada umumnya.Oleh karena itu, kami mengembangkan perangkat kurikulum bahasa Mandarin yang mempertimbangkan kemampuan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Adapun kurikulum yang kami kembangkan mengacu kepada pembelajaran tematik. Berhubung masih banyak guru Mandarin yang belum memahami pembelajaran tematik tersebut, maka kami akan mengadakan LOKA KARYA GURU BAHASA MANDARIN TINGKAT TK – SMA, dengan tema : “PENGAJARAN TEMATIK BAHASA MANDARIN DI SEKOLAH”.Kegiatan yang kami rencanakan ini, semata-mata demi kemajuan proses pembelajaran bahasa Mandarin di sekolah-sekolah pada umumnya, dan para peserta didik pada khususnya. Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi semua pihak, agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.
II. TUJUAN LOKA KARYA
1. Tujuan Umum :
Ø Mengajak masyarakat untuk ikut mendukung keberhasilan terselenggaranya bahasa Mandarin di sekolah sebagai mata pelajaran intrakurikuler/muatan lokal/ekstrakurikuler
Ø Mengajak para guru bahasa Mandarin untuk ikut mendukung keberhasilan terselenggaranya bahasa Mandarin di sekolah sebagai mata pelajaran intrakurikuler/muatan lokal/ekstrakurikuler
Ø Mensosialisasikan kurikulum dan tujuan pembelajaran bahasa Mandarin yang diselenggarakan oleh LBM SINO di tingkat sekolah, baik tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA)
Ø Mensosialisasikan kegiatan atau aktivitas pembelajaran bahasa Mandarin tahun ajar 2009/2010
2. Tujuan Khusus :
Ø Membantu para guru bahasa Mandarin di sekolah agar mampu mengajar dengan lebih baik
Ø Memberikan tips-tips mudah dan praktis agar mampu mengajarkan keterampilan menyimak, berbicara, membaca dan menulis dalam bahasa Mandarin
Ø Membantu memberikan jalan keluar/solusi terhadap permasalahan yang di hadapi para guru bahasa Mandarin selama mengajarkan pelajaran bahasa Mandarin di sekolah.
III. PESERTA LOKA KARYA
1. Guru bahasa Mandarin tingkat TK : 50 orang
2. Guru bahasa Mandarin tingkat SD : 50 orang
3. Guru bahasa Mandarin tingkat SMP : 50 orang
4. Guru bahasa Mandarin tingkat SMA : 50 orang
5. Para Kepala Sekolah/Wakil Bidang Kurikulum/Wali kelas : 50 orang
Total Peserta Loka Karya : 250 orang
IV. PELAKSANAAN LOKA KARYA
Hari/tanggal : Sabtu, 24 Oktober 2009
Waktu :
1. Sesi Guru TK & SD : pukul 08.00 WIT – 11.30 WIT
2. Sesi Guru SMP & SMA : pukul 13.00 WIT – 16.00 WIT
Tempat : Aula Kampus Universitas Negeri Manado (UNIMA)
Pembicara :
1. DR. A. Dahana
(Guru Besar Sejarah/Studi Cina Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia)
2 .Priska Hermin Leonny, S.S
(Dosen Sastra Cina dan Pimpinan Lembaga Bahasa Mandarin SINO, Jakarta)
V. BIAYA LOKA KARYA
Adapun biaya Loka Karya ini adalah Rp 175.000,-/orang. Biaya tersebut termasuk buku ajar, seminar kit, sertifikat dan snack.
VI. PENUTUP
ada yang berminat mau ikut ???
pengen ikut siiii...cuma harus terbang ke manado ya??
Similar topics
» Undangan Pelatihan Guru Mandarin Grasindo
» Kompetisi Bahasa Mandarin ke III LBM SINO
» Maskot Lembaga Bahasa Mandarin SINO
» Video Murid SMA St. Kristoforus II (Proyek Mandarin)
» Kompetisi Bahasa Mandarin ke III LBM SINO
» Maskot Lembaga Bahasa Mandarin SINO
» Video Murid SMA St. Kristoforus II (Proyek Mandarin)
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
16/02/11, 08:51 am by yuyu
» Latest Updates
27/12/10, 01:52 pm by floyd
» PELAKSANAAN KBM SEJABODETABEK
15/09/10, 03:39 pm by veilaria
» Website Gelegar-Desain.com
23/03/10, 03:42 pm by erick
» Rundown Acara KBM ke - III LBM SINO (13 Febuari 2010)
09/03/10, 12:36 pm by Naomi_sino
» Rundown Acara KBM ke - III LBM SINO
12/02/10, 09:14 am by erick
» Kompetisi Bahasa Mandarin ke III LBM SINO
08/02/10, 12:14 pm by selvy
» Turut Berduka Cita
05/02/10, 01:55 pm by Naomi_sino
» Denah Lokasi KBM Ke III
02/02/10, 10:32 am by erick